Social Icons

Kamis, 20 September 2012

macam macam tendangan taekwondo



Kicks (Chagi)



All kicks can be executed as jump kicks, spin kicks, jump spin kicks or multi-rotational spin kicks. Also, all can be performed by the front or rear leg in a given stance.
Some of the best-known Taekwondo kicks include:

Front Snap Kick (앞 차기 ap chagi): Ini adalah tendangan yang sangat linear. Praktisi mengangkat lutut ke pinggang, menarik kembali jari-jari kaki dan dengan cepat meluas kaki di target. Hal ini juga dikenal sebagai tendangan jepret. Tendangan depan adalah salah satu tendangan pertama dipelajari di TKD, jika menguasainya dapat menjadi salah satu yang paling kuat. Teknik ini lebih dimaksudkan untuk digunakan untuk mendorong penyerang pergi, tapi bisa melukai.
 
Side Thrusting Kick (옆 차기 yeop chagi): Sebuah tendangan yang sangat kuat, pertama praktisi sekaligus meningkatkan lutut dan memutar tubuh 90 derajat, sementara melakukan hal itu mereka memperpanjang kaki mereka. Dalam gaya WTF taekwondo, teknik ini harus menyerang dengan tepi luar kaki, meskipun menggunakan tumit dapat memberikan lebih banyak kekuatan jika digunakan dalam perdebatan.

Roundhouse Kick Turning Kick or Round Kick (돌려 차기 dollyeo chagi): Praktisi meningkatkan lutut, memutar pinggul, berporos pada kaki non-menendang, dan terkunci tendangan mendatar ke target pada sudut 80 hingga 90 derajat, baik dengan punggung kaki atau dengan bola kaki (di kedua kasus, dengan jari-jari kaki ditarik kembali keluar dari jalan seperti pada tendangan depan). Teknik yang terakhir memerlukan banyak fleksibilitas di bagian tumit.

Back kick\horse kick (뒷 차기 dwit chagi):Berikut praktisi ternyata tubuh jauh dari sasaran dan mendorong kaki belakang lurus ke arah sasaran, memukul dengan tumit sambil menonton di atas bahu. Gerak balik membantu untuk memberikan tendangan ini banyak kekuasaan. Tanpa perawatan yang tepat, Anda dapat "berputar keluar" dan kehilangan keseimbangan Anda dari menggunakan serangan ini.
 
Reverse Side Kick A.K.A. Spinning Side Kick (반대 옆 차기 bandae yeop chagi):Serupa dengan menendang kembali, di sini ternyata tubuh lebih lanjut, sehingga tumit mencapai target dengan kaki menunjuk ke samping seperti dalam sebuah tendangan sisi reguler, bukannya lebih ke bawah seperti pada tendangan belakang yang benar

Hook Kick (후려 차기 huryeo chagi): Sebuah tendangan kurang populer tradisional, telah mendapat kasih karunia peningkatan kompetisi modern. Praktisi meningkatkan lutut dengan cara yang sama dengan tendangan bangsal lokomotif, kemudian meluas kaki ke luar kemudian terkunci di sekitar busur dorsal, dengan tumit sebagai senjata mencolok dimaksud.

Axe Kick/Downward kick (내려 차기 naeryeo chagi): Lain tendangan yang telah meningkat dalam popularitas karena kompetisi perdebatan. Kaki dinaikkan biasanya dari luar tubuh seperti tendangan sabit luar. maka kaki ditarik ke bawah dengan tumit menunjuk ke bawah. Hal ini biasanya ditargetkan ke arah kepala, bahu, atau dada dan membutuhkan fleksibilitas yang signifikan untuk mempekerjakan secara efektif. Tendangan ini paling baik digunakan terhadap tulang leher, yang mudah dapat mematahkan serangan dari ini. setup dalam kenaikan awal tendangan juga dapat dilakukan dari dalam, atau tengah (tegak dan ke bawah.)

Crescent Kick (an chagi/bakkat chagi): Ada dua variasi dari tendangan ini: bulan sabit luar dan bulan sabit batin. Di luar, praktisi meningkatkan diperpanjang kaki setinggi mungkin, dan sedikit naik di seluruh tubuh, (sedikit di garis tengah tubuh), kemudian menyapu ke luar ke samping, dalam gerakan melingkar. Di bagian dalam, gerakan yang sama tetapi arah perubahan tendangan, kali ini berasal dari luar tubuh, menuju bagian dalam, atau tengah tubuh. Ini tendangan juga disebut "Di dalam Kick" dan "Kick luar" di beberapa sekolah taekwondo, dan "Inside-luar" dan "luar-dalam" pada orang lain.

Spin Kicks (반대 돌려 차기 bandae dollyeo chagi): Ada beberapa tendangan berputar yang melibatkan rotasi seluruh tubuh dan kepala sebelum tendangan dilepaskan. Tendangan berputar termasuk tendangan belakang poros (dweel chagi), berputar tendangan hook (dweel huryeo chagi), berputar tendangan kapak, kupu-kupu tendangan, tendangan kembali, 360 tendangan berputar, dan sejumlah tendangan lain dari berbagai popularitas.

Tornado kick/360 kick/Screw kick/windmill kick (on mondollyo chagi):Eksponen langkah maju kemudian berputar ke arah kaki belakang mereka sementara mengangkat lutut mereka dan melompat untuk melakukan berputar dalam tendangan sabit di udara. versi alternatif melibatkan putaran awal atau tendangan sabit, sedangkan pivot punggung kaki. memutar tubuh dalam gerakan 360, kaki belakang muncul sebagai lutut dan ayunan di memberikan momentum untuk kaki Anda menyerang untuk melakukan tendangan bangsal lokomotif atau tendangan sabit dalam.

Jump Kicks (뛰어 차기 ttwieo chagi):
Steven Ho: Jump Spin Hook Kick
There are also many kicks that involve jumping before their execution. These include jumping front kick (ee dan ap chagi), jumping side kick (이단 옆 차기 idan yeop chagi), flying side kick, jumping axe kick, jumping roundhouse (ee dan dollyeo chagi), jumping spinning hook kick, jumping spinning roundhouse kick, butterfly kick or "shuffle jump kick," jumping (or counter) back kick, and jump spinning side kick.
Biasanya, tendangan melompat melibatkan menarik ke atas kaki belakang untuk membantu mendapatkan tinggi selama melompat dan kemudian melakukan tendangan itu sendiri dengan kaki depan. Tentang tendangan apapun dapat dimasukkan ke dalam Jump, spin, atau melompat-spin. terbang tendangan, jelas untuk nama, terbang dengan gerakan maju, bukannya melompat tegak dan turun seperti tendangan melompat. pertama, untuk tendangan terbang, Anda harus menjalankan (kaki Anda menendang harus kaki terakhir untuk menjalankan) dan menjalankan-melompat ke udara melakukan tendangan yang Anda inginkan. Biasanya, tendangan peircing sisi disukai sebagai langkah terbang.


Advanced Kicks : Ada berbagai tendangan yang dapat digunakan dalam kombinasi atau batang keluar dari tendangan sederhana untuk membuat yang lebih sulit. Beberapa di antaranya adalah 540 Jurus (Satu berputar 1 ½ kali di udara dan melakukan tendangan, biasanya tendangan hook kembali berputar) dan Kicks Aero Triple (One tidak tendangan rumah bulat, tendangan hook berputar kembali, dan lain tendangan rumah putaran pada pertengahan - udara).


Fast Kicks: Juga, banyak tendangan dapat digunakan menggunakan gaya tendangan cepat. Praktisi mengocok kaki belakang ke depan ke kaki depan, dan kaki depan muncul dan menendang lebih dekat kepada musuh daripada praktisi telah sebelum eksekusi. Hal ini dapat digunakan dengan tendangan samping, tendangan lokomotif, tendangan depan, tendangan hook, dan tendangan kapak.

1 komentar:

  1. MEHSANA DISTRICT TAEKWONDO ASSOCIATION COACH DEEPAK CHAVDA 4th DAN BLACK BELT (WTF) e-mail-martin_sagar72@yahoo.com (M)9824066447 (M)9824957392 32/a.k.nagar ketpoori kripa somnath roadmehsana 384001 gujarat india

    BalasHapus